Resep Membuat Es Kulkul Pisang Coklat Sederhana dan Enak

Anak anak memang sangat menyukai es, apalagi es tersebut adalah es dengan rasa coklat, namun jika anak-anak terlalu banyak menkonsumsi es akan berdampak buruk untuk kesehatanya. Memang melarang anak untuk mengkonsumsi makanan yang sangat disukainya adalah hal yang susah susah gampang.

Oleh karena itu sebaiknya alihkan makanan kesukaanya tersebut kemakanan yang lebih enak dan pastinya baik untuk kesehatan anak itu sendiri, apalagi jika dibuat oleh tangan sang ibu camilan yang dibuatnya pasti akan terasa enak, ibu juga tidak perlu khawatir karena bahan yang digunakan pasti sudah pasti baik untuk anak.
Ibu bisa membuat camilan es yang bervitamin yaitu Camilan Es Pisang Coklat, yang sangat mudah dibuat, pisang yang memiliki banyak sekali vitamin akan membantu kecerdasan anak dan pastinya tidak akan berdampak buruk untuk kesehatan anak, yuk buat sama sama.
Bahan-Bahan yang harus di siapkan :


  • 10 buah Pisang matang (anda bisa menggunakan jenis pisang yang rasanya manis contoh : Pisang ambon, pisang lampung kecil, pisang raja, atau pisang apapun yang biasa dikonsumsi dirumah)
  • Gula Pasir 50 gram
  • Selai coklat ¼ Kg (biasanya dijual dipasar atau ditoko bahan kue)
  • 75 ml Margarin
  • 10 batang stik es krim
  • 2 ons mesis warna warni

Cara Membuat Es Pisang Coklat :

  1. Kupas semua pisang kemudian tusuk bagian bawah sisi pisang dengan stik es krim yang sudah diiapkan
  2. Masukan pisang kedalam bagian pembeku lemari es kurang lebih 1 jam (hal ini harus dilakukan agar pada saat pisang dimasukan kedalam coklat, coklat akan menempel dengan sempurna pada pisang)
  3. Siapkan panci anti lengket masukan margarine kemudian lelehkan masukan gula pasir aduk hingga gula pasir larut dengan margarine
  4. Masukan selai coklat, aduk terus hingga selai coklat meleleh
  5. Tuang sedikit saja air kurang lebih 3 sendok makan (gunakan air hangat ya) masak terus hingga semua sudah meleleh dengan lembut dan sempurna
  6. Ambil pisang yang sudah dibekukan, masukan kedalam coklat yang sudah dibuat, taburi mesis warna warni di semua bagian  kemudian terakhir masukan lagi kedalam lemari es tunggu selam 1 jam es pisang siap di makan.
Sumber : resepnana