Apakah Jari Kakimu Yang Satunya "Lebih Panjang" dari Yang Lain? Hati-hati! Kata Dokter, Kamu Gampang Kena "Penyakit Ini"!

Kalau jari kaki kedua kamu lebih panjang, berarti kamu punya 'Kaki Yunani'! Di Indonesia yang punya kaki ini mungkin lebih sedikit dibanding Eropa.



Orang yang memiliki kaki Yunani sering dikatakan memiliki kekuatan, kecerdasan dan daya tarik seksual yang tinggi.

Berikut ini struktur tulang kaki Yunani apabila diliha melalui X-ray…

Menurut penelitian Amerika, Orang yang memiliki kaki ini lebih mudah terkena penyakit Bursitis (pembengkakan kantung berisi cairan di dekat sendi yang disebabkan oleh penekanan kecil berulang dan berlebihan). Ketika bursa menjadi iritasi atau meradang, maka akan menyebabkan rasa sakit pada bagian-bagian tubuh yang bersendi lainnya, seperti bahu, siku, pergelangan tangan, pinggul, lutut, atau pergelangan kaki. Selain itu, resiko masalah pada tulang belakang dan punggung juga lebih tinggi.


Kebanyakan orang menggunakan tenaga ibu jari kaki ketika berdiri atau berjalan, namun bagi yang punya kaki Yunani, seluruh beban tubuh terletak pada jari kedua (jari yang lebih panjang) sehingga lebih muda otot kaki lebih mudah tertarik, tergesek dan menyebabkan sakit pada kaki.

Orang yang punya kaki ini harus mengenakan sepatu yang ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran kakinya, guna memberi ruang gerak lebih kepada jari kaki yang lebih panjang. Hindari menggunakan sepatu yang terlalu pas atau sempit. Pastikan bagian depan sandal atau sepatu sedikit lebih lebar daripada bagian belakang.

Kamu juga bisa menggunakan insoles sepatu yang menunjang bagian belakang dan tengah kakimu, agar beban tubuhmu tidak semuanya di jari depan.

Kalau kakimu bengkak, merah atau sakit saat berjalan, segera periksa ke dokter yah! Semoga bermanfaat!


Sumber: Looker