Viral! Remaja Ini Bersikeras "Menyelamatkan Diri" Dari Kebakaran, Siapa Sangka Paginya Ia Pergi Ke Sekolah Tanpa Ganti Baju Cuma "Demi Ikut Ini"?!

Sebuah kebakaran dasyat yang terjadi di London tanggal 14 Juni lalu, diketahui jumlah korban yang tewas meningkat menjadi 17 orang. Diantaranya seorang mahasiswi 16 tahun Ines Alves menarik perhatian semua orang! 



Ia tinggal di lantai 13 di Greenfeel Tower bersama orangtua dan kakaknya, Tiago.


Pada malam sebelum kebakaran terjadi, Ines tidak bisa tidur karena memikirkan ujian kimia GCSE yang harus dijalani esok paginya. Ia masih membaca buku kimianya


Tiba-tiba ia mendengar adanya kebakaran, ayahnya yang baru pulang kerja, ia pun membangunkan orangtua dan kakaknya. Sempat-sempatnya menyambar telepon gengganmnya dan buku kimianya. Sepanjang jalan ia mengetuk pintu tetangga. Masih dengan pakaian yang sama, ia menyelamatkan diri dan semua keluargannya baik-baik saja.

Beberapa jam kemudian Ines tidak ganti baju, langsung pergi mengikuti ujian kimianya.


Dia berkata: "Aku mencoba untuk memperbaiki catatan kimiaku sambil menuruni tangga. Awalnya aku pikir itu hanya kebakaran kecil, tetapi ternyata tidak!" Kata Ines.


Menurutnya, mengingat apa yang terjadi, ia pikir mengikuti ujian tidak apa-apa. Ia hanya memikirkan masa depannya saat memutuskan untuk tetap mengikuti ujian kimia.


Kakak Ines, yaitu Tiago, adalah mahasiswa jurusan fisika di sebuah universitas. Ia bilang, Ines ditelepon sekolahnya dan membolehkan tidak ikut ujian, namun Ines bersikeras untuk tetap ikut ujian. Setelah selesai ujian, Ines juga mengikuti tim penyelamat kebakaran untuk menolong korban-korban kebakaran itu. Keluarga Ines juga kehilangan hampir semua harta bendanya. Hanya Ines yang berhasil menyelamatkan telepon genggam dan catatan kimianya. Tapi Ines tetap sangat optimis melihat masa depannya.


Luar biasa sekali yah... Sikap pantang menyerah demi masa depannya patut dicontoh! bagikan artikel ini ke teman-teman lainnya!


Sumber: Dailymail