Resep Puding Sutra Buah Susu Enak Super Lembut

Suka puding? Jika iya, tentunya sudah tak asing lagi dengan puding yang saat ini sedang populer dong. Bernama puding sutra buah, puding ini memiliki tekstur super lembut dibandingkan dengan hasil aneka olahan resep puding lainnya. Rasanya yang enak dan lumer dimulut, membuat puding ini dapat dinikmati oleh siapa saja. Dari anak kecil hingga orang dewasa, semua dapat mencicipi sentuhan lembut dari puding sutra buah.
Puding sutra buah susu sebenarnya merupakan salah satu kreasi dari puding sutra atau resep puding susu biasa. Hanya saja dalam resep puding sutra buah ini kita tambahkan potongan aneka buah segar sesuai selera. Buah-buahan yang seringkali digunakan untuk membuat puding susu buah di antara lainnya adalah anggur, mangga, strowberry, kiwi, apel, cherry, jeruk serta buah kaleng (Fruit Cocktail) sesuai selera.

Selain diberi isian atau toping buah, puding sutra ini buah-buahan ini juga dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti cokelat dan aneka sirup. Anda boleh memilih sirup siap pakai yang memiliki rasa melon, sirup ABC squash jeruk, sirup merah, sirup leci dan aneka sirup aneka rasa lainnya. Puding sutra buah yang disebut dengan puding tabi yang memiliki rasa susu kental manis yang kuat memang enak dikreasikan dengan bahan apa saja.


Jika kita telusuri, puding sutra buah ini ternyata merupakan menu andalan di brand puding puyo. Puding puyo kini baru dijual di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Surabaya. Biasanya puding puyo (puding sedot a.k.a pudot) dijual dalam kemasan gelas kaca kecil dan cup ukuran kecil maupun besar. Untuk rasa yang ditawarkan juga bervariasi diantara lainnya adalah puding puyo susu, puding puyo strawberry, puding puyo anggur, puding puyo alpukat, puding puyo delima, cokelat (puding chocolate puyo), vanila, blue lychee, purple taro dan greentea.

Jika anda ingin membuat puding puyo langsung saja klik resepnya di sini Resep Puding Puyo Lava Lumer Selembut Sutera. Puding ini memang sangat lembut bak selembut sutera, jadi tak aneh lagi jika banyak orang yang menyebut puding susu sebagai puding sutera


Lanjut ke resep puding sutra buah, bagi anda yang ingin mencicipi lembutnya puding sutra namun susah mencarinya mending buat sendiri dirumah. Cara membuat puding sutra buah ini cukup mudah dan praktis loh. Bahan-bahan yang digunakan juga terjangkau dimana-dimana dengan harga yang cukup ekonomis. Berikut kami bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Puding Sutra Buah Susu seperti berikut ini.
Bahan-bahan Puding Sutra :

  • Agar-agar plain 1 bungkus
  • Susu kental manis putih 1 kaleng
  • Air 5 kaleng (Takar menggunakan kaleng bekas kaleng susu kental manis)
  • Potongan buah sesuai selera (misal strawberry, kiwi, jeruk, apel, anggur atau buah kaleng) digunakan untuk toping

Proses Pembuatan Puding Sutra Buah Susu :

  1. Langkah awal campur bubuk agar-agar plain, susu dan air, kemudian masak sampai mendidih. Matikan api.
  2. Biarkan uap panas puding hilang, lalu tuang puding ke dalam cup puding atau loyang puding berbentuk bunga, love, persegi, bulat atau persegi panjang. Dinginkan.
  3. Jika puding sudah setengah mengeras silahkan tambahkan toping buah sesuai selera. Tambahkan sirup juga jika suka. Dinginkan kembali.
  4. Puding siap disajikan dalam kondisi dingin agar lebih segar. Nyam!!
Sumber : resepharin